Never End

Kamis, 10 Oktober 2013

Pengalaman Pribadi dalam Pengembangan Sistem Informasi


Pengalaman Pribadi dalam Pengembangan Sistem Informasi


Sistem Informasi (SI)  adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.  Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi.



Menurut Mc leod Sistem Informasi merupakan sistem yang mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan informasi dari semua sumber dan menggunakan berbagai media untuk menampilkan informasi.

Sistem informasi yang pernah saya coba di perkuliahan seperti Sistem Informasi Akutansi Keuangan (SIAK) dan Sistem Akutansi Manajemen (SIM)

SIM adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.

SIAK adalah komponen organisasi dalam mengumpulkan, mengolah, menganalisa, dan mengkomunikasikan informasi keuangan dan pengambilan keputusan bagi pihak perusahaan maupun pihak luar perusahaan.

Waktu itu pelajaran SIAK diadakan dengan lab juga. Kita membahasnya menggunakan aplikasi MYOB sedangkan untuk pelajaran SIM, kita juga bisa membahasnya menggunakan My SQL. 

Salah satu pengembangan sistem informasi juga dengan blogger. Selama perkuliahan dalam beberapa pelajaran, saya diharuskan memposting tugas saya melalui blog. Sistem informasi juga dapat dikembangkan melalui media sosial yang saat ini sangat terkenal di kalangan remaja dan saya. Contohnya seperti, facebook, twitter, blog dan wordpress.

source: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar